Mengetahui hubungan tingkat pendidikan ibu dengan jenis pekerjaan yang
dimiliki
a.
Variabel independen à
tingkat pendidikan ibu
Variabel dependen à
jenis pekerjaan ibu
b.
Tingkat pendidikan ibu à
didik
Jenis pekerjaan ibu à
kerja
c.
Didik à kategorik
Kerja à
kategorik
d. uji → uji beda proporsi. Makin tinggi
tingkat pendidikan makin tinggi pekerjaan ibu. HO pengujian : tidak ada
perbedaan proporsi ibu yang memiliki perkejaan antara ibu yang tamat
SD,SLTP,SLTA dan Perguruan Tinggi.
e.
–
f.
Chi-Square
Tests
|
|||
Value
|
df
|
Asymp. Sig. (2-sided)
|
|
Pearson Chi-Square
|
5.637E3a
|
15
|
.000
|
Likelihood Ratio
|
5.110E3
|
15
|
.000
|
Linear-by-Linear
Association
|
2.280E3
|
1
|
.000
|
N of Valid Cases
|
8065
|
||
a. 0 cells (,0%)
have expected count less than 5. The minimum expected count is 11,17.
|
|||
g. ada perbedaan proporsi ibu yang memiliki
pekerjaan antara ibu yang tamat SD, SLTP,SLTA dan Perguruan Tinggi.
- Tujuan penelitian
Mengetahui hubungan tingkat pendidikan Ibu dengan kadar Hb
ibu
a.
Var independent à
tingkat pendidikan ibu
Var dependen à
kadar Hb ibu
b.
Tingkat pendidikan ibuà
didik
Kadar Hb ibu à
Hb
c.
Didik à kategorik
Kadar Hb à
numerik
d.
Uji annova à makin tinggi tingkat
pendidikan ibu makin tinggi pula kadar Hb ibu. HO à
tidak ada perbedaan proporsi ibu yang berpendidikan SD, SLTP, SMA dan Perguruan
Tinggi dengan kadar Hb
e.
Uji normality
Statistics
|
||
Kadar HB (g/dl)
|
||
N
|
Valid
|
8065
|
Missing
|
0
|
|
Mean
|
11.654
|
|
Median
|
12.000
|
|
Mode
|
12.0
|
|
Skewness
|
.143
|
|
Std. Error of
Skewness
|
.027
|
è Data normal
f.
ANOVA
|
|||||
Kadar HB (g/dl)
|
|||||
Sum of Squares
|
df
|
Mean Square
|
F
|
Sig.
|
|
Between Groups
|
71.356
|
3
|
23.785
|
24.961
|
.000
|
Within Groups
|
7681.467
|
8061
|
.953
|
||
Total
|
7752.824
|
8064
|
g. ada perbedaan proporsi ibu yang memiliki kadar
Hb tinggi atau rendah antara ibu
yang tamat SD, SLTP,SLTA dan Perguruan Tinggi.
- Tujuan penelitian
Mengetahui hubungan tingkat pendidikan dengan mendapat imunisasi TT
saat pemeriksaan kehamilan pertama kali
a. Var independent à tingkat pendidikan ibu
Var dependen à pernah atau tidaknya mendapat imunisasi TT saat
pemeriksaan pertama kali
b. Tingkat pendidikan à didik
Pernah atau tidaknya
mendapat TT à TT
c. Didik à kategorik
TT à kategorik
d. Uji chi square à makin tinggi tingkat pendidikan ibu makin tinggi pula
frekuensi pernah atau tidak pernahnya ibu mendapat imunisasi TT saat
pemeriksaan kehamilan pertama kali
e. –
f.
Chi-Square
Tests
|
|||
Value
|
df
|
Asymp. Sig. (2-sided)
|
|
Pearson Chi-Square
|
17.333a
|
3
|
.001
|
Likelihood Ratio
|
17.426
|
3
|
.001
|
Linear-by-Linear
Association
|
4.593
|
1
|
.032
|
N of Valid Cases
|
7668
|
||
a. 0 cells (,0%)
have expected count less than 5. The minimum expected count is 22,20.
|
g. Ada perbedaan proporsi ibu yang mendapat imunisasi TT
pada pemeriksaan pertama kali antara ibu yang berpendidikan SD, SLTP, SMA dan
Perguruan Tinggi
Tabel ndak usah dimasukkan ke body, komentar dan prosedur yang penting, karena tabel sudah ada di ziddu.com
BalasHapus